loading...

Data Korban Kecelakaan Mudik Menyambut Lebaran Tahun 2015

Kabar arus mudik semakin dipadati kendaraan para pemudik, hal ini merupakan salah satu pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Maka dihimbau kepada saudara rekan yang hendak bepergian untuk senantiasa berhati-hati karena padatnya arus lalin beberapa hari belakangan ini. Bagi pemudik, sebaiknya memilih transportasi yang aman dan nyaman syukur bila dapat yang gratis. Baca info Pemerintah telah Siapkan Armada / Angkutan Mudik Gratis, Silakan Daftar Secara Online

Data Korban Kecelakaan Mudik Menyambut Lebaran Tahun 2015

Info dari data kepolisian, sejak Kamis (9/7) atau H-7 hingga H-3 lebaran atau Selasa (14/7), tercatat 205 korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas saat mudik. Sedangkan, untuk korban luka-luka sejak H-7 hingga H-3 lebaran tercatat 350 orang mengalami luka berat dan 1.127 korban luka ringan. Total kejadiannya 988 kejadian.

Khusus pada H-3 lebaran, terjadi 265 kecelakaan di seluruh Indonesia. Akibatnya, 53 korban tewas, 99 luka berat dan 318 luka ringan. Kepala Bagien Penerangan Umum Polri Kombes Suharsono menambahkan jumlah gangguan kamtibmas pada H-3 ada sebanyak 31 kejadian.

Aparatur keamanan negara telah mengerahkan sebanyak 82.538 personel Polri untuk mensukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat 2015 yang berlangsung selama 16 hari yaitu mulai 10 Juli - 25 Juli 2015. Silakan bagi pemudik yang ingin beristirahat atau bertanya-tanya sebaiknya menghubungi pos-pos jaga petugas kepolisian yang resmi dari pemerintah.

Demikian informasi yang dapat admin Kabar Guruku share, semoga bermanfaat!

Data Korban Kecelakaan Mudik Menyambut Lebaran Tahun 2015
Ilustrasi Angkutan Mudik Lebaran
loading...
Share on FB Share on Tweet Share on G+