Begini Caranya ke Jakarta Gratis, Asalkan Punya STNK dan KTP

loading...
Kabar gembira bagi saudara yang kemarin mudik gratis dari Jakarta, pemerintah kembali membuka lowongan balik ke Jakarta gratis tanpa biaya bagi pengendara kendaraan roda dua / sepeda motor. Hal ini sebagai upaya pemerintah mengurangi tingkat kecelakaan dan mengurangi kepadatan di jalan raya selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2015. Baca juga Aturan Baru Pemerintah terkait Peningkatan Budi Pekerti Siswa di Sekolah

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) secara resmi membuka pendaftaran bagi para pemudik motor yang akan kembali (balik) ke Ibu kota. Ada 770 kuota motor yang masih tersedia, yang akan diberangkatkan melalui Stasiun Pekalongan, Stasiun Semarang, Stasiun Tegal, Stasiun Kroya dan Stasiun Lempuyangan.

Stasiun Pekalongan tersedia sebanyak 285 sepeda motor, Stasiun Semarang 221 motor, Stasiun Tegal 189 motor, Stasiun Kroya sebanyak 74 motor dan Stasiun Lempuyangan satu motor.

Cara Balik ke Jakarta Gratis
Bagi pemudik yang berminat menggunakan angkutan sepeda motor gratis ini dapat mendaftar secara online melalui situs mudikgratis.dephub.go.id atau datang langsung ke lokasi pendaftaran mudik gratis di stasiun-stasiun besar tersebut.

Syarat Pendaftaran Gratis ke Jakarta
Bagi yang ingin balik ke Jakarta gratis silakan menyerahkan:
1. Fotocopy Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
2. Fotocopy identitas diri (KTP, SIM) yang masih berlaku.

Jadwal Program Balik ke Jakarta Gratis
Pelaksanaan arus balik angkutan sepeda motor gratis ini akan dilaksanakan selama lima hari, yakni mulai 21-25 Juli 2015 melalui jalur lintas Utara.

Demikian informasi Cara Balik ke Jakarta Gratis yang diselenggrakan oleh Kemenhub, semoga bermanfaat! Read more : jpnn.com
Begini Caranya ke Jakarta Gratis, Asalkan Punya STNK dan KTP
portal resmi mudikgratis.dephub

Share on FB Share on Tweet Share on G+