Aplikasi Pendataan Dapodikdas Versi Terbaru (V. 4 / V.4.0), Ayo Download / Unduh di Sini

loading...
Kabar digunakannya Aplikasi Pendataan Dapodikdas Terbaru Generasi Versi 4 (V. 4 / V.4.0) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai aplikasi terbaru pendataan Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas). Aplikasi yang menggantikan aplikasi Dapodikdas sebelumnya versi 3.03 tentu sangat diharapkan mampu maksimal terlebih layanan pendataan di aplikasi Padamu Negeri sudah resmi dihentikan Kemdikbud.  Baca Surat Edaran Resmi Terkait Aplikasi Layanan Padamu Negeri Dihentikan oleh Kemdikbud.

Aplikasi terbaru Dapodikdas generasi ke-4 yang rencana dirilis setelah lebaran ini menggabungkan fitur pendataan Padamu Negeri dan Dapodikdas. Perpaduan fitur layanan pendataan tersebut tentu semakin komplit dan lengkap fasilitas pendataan baik PTK maupun peserta didik dan profil sekolahnya.

Unduh / Download Aplikasi Pendataan Dapodikdas Generasi Terbaru (V. 4 / V.4.0)

Nah, sebagai persiapan memasuki tahun pelajaran baru, operator sekolah khususnya menyiapkan aplikasi pendataan dapodikdas v.4 ini untuk proses entri data siswa baru, siswa baru kelas 1 SD atau kelas 7 untuk jenjang SMP. Selain itu, operator juga harus memperbarui data siswa, guru dan sarpras sekolah pada layanan aplikasi dapodikdas terbaru.

Pendataan melalui aplikasi dapodikdas ini juga dapat digunakan sebagai dasar pengambilan kebijakan pemerintah kedepannya. Selama ini, dapodik digunakan untuk dasar pemberian tunjangan guru, penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan lain sebagainya.

Berikut link download yang harus anda kunjungi jika ingin mengunduh Aplikasi Dapodikdas V.4.0 ketika resmi diluncurkan oleh Kemdikbud, buka laman di SINI

Aplikasi Pendataan Dapodikdas Versi Terbaru (V. 4 / V.4.0), Ayo Download / Unduh di Sini
Aplikasi Dapodikdas Terbaru

Share on FB Share on Tweet Share on G+