Kabar Gembira, Ini Program Baru Pemerintah untuk Meningkatkan Kesejahteraan Pensiunan PNS / TNI / POLRI

loading...
Kabar gembira bagi para pensiunan PNS dan TNI atau POLRI karena pemerintah terus meningkatkan dan memudahkan pelayanan kesejahteraan para alumni abdi negara tersebut. Sebelumnya pemerintah juga telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) terkait kenaikan Tunjangan Pokok Pensiunan. Baca Isi PP Kenaikan Tunjangan Pensiun bagi Pensiunan PNS / TNI / POLRI

Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyambut baik dan mengapresiasi langkah PT Taspen yang melakukan sejumlah inovasi dalam pelayanan publik.

Salah satunya akan menciptakan smart card. Kartu identitas multifungsi bagi peserta Taspen  yang direncanakan bisa terwujud tahun 2017 ini diharapkan bisa membantu memudahkan para pensiunan dalam menikmati masa pensiunnya.
‎Sebelum lanjut baca Info Tentang Formasi Lowongan CPNS Tahun ini yang Masih Ada
Menteri mengatakan, sebenarnya  posisi PT Taspen ini sudah memiliki captive market, yakni pensiunan PNS, TNI, POLRI, dan Pejabat Negara. Kalau BUMN ini tidak melakukan inovasi pun, mereka akan datang ke Taspen. Tetapi Taspen tampaknya tidak demikian, tetapi justeru melakukan inovasi untuk memberikan kemudahan kepada peserta khususnya dalam mengambil hak pensiunnya.

Apa yang dilakukan Taspen, menurut Yuddy, menunjukkan bahwa negara hadir dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. "Dalam hal ini, negara bertanggung jawab untuk memperbaiki pelayanan publiknya," imbuh Yuddy.

Program Pemerintah untuk Meningkatkan Kesejahteraan Pensiunan PNS / TNI / POLRI

Dirut PT Taspen Iqbal Latanro mengatakan,smart card merupakan kartu identitas peserta yang memiliki multifungsi. Dengan memegang kartu pintar itu, para pensiunan PNS  bisa memperoleh manfaat ganda, misalnya bisa menjadi kartu diskon atau kartu untuk mendapatkan layanan perawatan.

Kalau salama ini kartunya berukuran besar seperti ijazah, nantinya dibuat kecil dan bisa dikantongi, sehingga bisa dibawa kemana-mana. Sekarang on going process, dan progressnya pada posisi 60 persen. Tujuannya yang paling penting yaitu untuk meningkatkan kesejahtraan pensiun," katanya.

Selengkapnya : http://www.jpnn.com/read/2015/07/24/316718/Ini-Kabar-baik-Bagi-Pensiunan-PNS-dan-TNI-Polri-
Program Pemerintah untuk Meningkatkan Kesejahteraan Pensiunan PNS / TNI / POLRI
Peningkatan Kesejahteraan Pensiunan PNS

Share on FB Share on Tweet Share on G+