Alhamdulillah, Pemerintah Buka Lowongan CPNS untuk 3 Formasi Tahun ini

loading...
Kabar gembira bagi rekan-rekan yang ingin menjadi CPNS khususnya yang mengabdi di bidang pendidikan, kesehatan dan hukum. Pemerintah melalui Kemenpan-RB akan melakukan seleksi CPNS 2015 untuk 3 formasi tersebut sesuai dengan pengajuan instansi yang membutuhkan. Sebelumnya Pemerintah telah menyampaikan moratorium CPNS Tahun 2015 dan memastikan tidak ada penerimaan CPNS 2015. Lihat beritanya di SINI.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan meski tengah melakukan moratorium perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tetapi pemerintah masih membuka lowongan CPNS untuk tiga formasi.

Yuddy mengatakan, penerimaan CPNS akan dilakukan efektif pada 2016, jika saat ini dilakukan hanya terbatas pada formasi pendidikan, kesehatan dan hukum.

"Jumlahnya tergantung kebutuhan, tidak bisa digeneralisir," kata Yuddy saat ditemui usai rapat kerja Aparatur Sipil Nasional (ASN) 2015 di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Yuddy mengungkapkan, rekrutmen ketiga formasi CPNS tersebut tergantung pengajuan formasi pejabat kepegawaian instansi yang membutuhkan tambahan pegawai.

"Rekrumennya sekarang boleh asal ada yang mengajukan. Pengajuan formasi dari Papua Puncak Jaya saya tandatangani. Jadi tidak seperti dulu, tergantung pejabat pembina kepegawainan melakukan itu," tuturnya.

Meski melalui jalur khusus, lanjut dia, perekrutan tiga formasi tersebut akan diseleksi tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan dipastikan lulus murni hasil seleksi.

Pemerintah Buka Lowongan CPNS untuk 3 Formasi Tahun ini
Pemerintah Masih Buka Lowongan CPNS 2015

Demikian informasi penerimaan CPNS 2015 terbaru yang dapat admin Kabar Guruku bagikan. Selengkapnya http://bisnis.liputan6.com/read/2267759/meski-ada-moratorium-lowongan-cpns-3-formasi-ini-tetap-dibuka

Share on FB Share on Tweet Share on G+