Unik, Syarat Beasiswa Mahasiswa di Kota ini Berkaitan dengan Rokok

loading...
Kabar Beasiswa Mahasiswa kali ini ini datang dari Pemkot Balikpapan yang beberapa hari belakangan ini sedang ramai dibicarakan, khususnya di kalangan mahasiswa. Forum Kota Sehat (Forkohat) Balikpapan, telah membuka pendaftaran bantuan beasiswa untuk menyelesaikan tugas akhir mahasiswa S1, S2 dan S3. Baca juga info seputar Beasiswa Kaltim Cemerlang untuk Siswa-siswi SMK Berprestasi.

Syarat dan Jadwal Pendaftaran Beasiswa Forkohat Pemkot Balikpapan Tahun 2015

Waktu Pendaftaran Forkohat Balikpapan
Sementara untuk jadwal penyerahan berkas pengajuan dibuka sejak 25 Mei - 25 Juni 2015, dengan waktu:
  • Senin - Kamis mulai pukul 09.00 - 14.00 Wita
  • Jumat pukul 09.00 - 11.00 Wita
  • Untuk Sabtu dan tanggal merah : libur.
Syarat Beasiswa Mahasiswa dari Forkohat
Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa Balikpapan yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Beasiswa mahasiswa ini berupa bantuan untuk penyelesaian tugas akhir untuk S-1 yang tergolong dalam keluarga miskin (gakin). Untuk S-2 dan S-3 kategori umum juga memperoleh bantuan untuk penyelesaian tugas akhir.

Selain itu, patokan indeks prestasi (IP) yang harus dipenuhi minimal 3,00 untuk eksak, 3,25 noneksak, dan 2,75 khusus pendidikan profesi dokter. Adapun nominal beasiswa yang diperoleh masing-masing mahasiswa jumlahnya antara Rp 2,1 juta - Rp 13 juta.
Sebelum lanjut, baca Berkas Kelengkapan Pendaftaran Siswa Baru (PSB) Tahun Ajaran 2015/2016
Syarat selanjutnya cukup unik, karena mahasiswa yang menerima beasiswa ini harus bukan perokok aktif dan bukan pengedar narkoba. Hal ini dibuktikan dengan surat pernyataan sehingga bila terbukti merokok atau mengedar narkoba, langsung gugur.

Selanjutnya berkas yang diterima tim penyeleksi adalah yang telah memenuhi persyaratan dan lulus verifikasi. Bila telah dinyatakan sesuai prosedur, maka dilakukan skoring setiap jurusan, baik eksak dan noneksak. Yang tertinggi akan mendapat beasiswa berdasarkan keputusan wali kota,

Selengkapnya:
http://www.jpnn.com/read/2015/06/25/311533/Beasiswa-untuk-Mahasiswa,-Syaratnya-Bukan-Perokok
Beasiswa Mahasiswa
Ilustrasi


Share on FB Share on Tweet Share on G+