Resmi, Keputusan Hasil Sidang Isbat Menetapkan 1 Ramadhan 1436 H Jatuh Pada 18 Juni 2015

loading...
Kabar resmi datang dari Kementerian Agama (Kemenag) terkait hasil sidang itsbat di Kantor Kementerian Agama Jakarta, Selasa (16/6/2015). Sebagaimana dikutip dari akun twitter Kemenag RI, menetapkan bahwa tanggal 1 Ramadhan 1436 H di Indonesia jatuh pada hari Kamis tanggal 18 Juni 2015. Sebelumnya, baca Persiapan Menyambut Ramadhan Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW

Info tambahan, sidang itsbat kali ini dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, didampingi Ketua Umum MUI Din Syamsuddin, Wakil Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin, dan Machasin Dirjen Bimas Islam. Simak 7 Hal Penting yang Menyempurnakan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan.

Dalam sidang itsbat juga hadir beberapa perwakilan ormas Islam dan beberapa kedutaan besar di Indonesia. Dalam sidang tersebut, Cecep Nur Wendaya ahli astronomi dari Tim Hisab Rukyat menjelaskan posisi hilal. Sedangkan Direktur Urusan Agama Islam Muchtar Ali memberikan laporan atas pemantauan hilal.

Hasil Sidang Itsbat Penetapan 1 Ramadhan 1436 H Resmi Kementrian Agama RI

Pada akun @Kemenag_RI tersebut yang men-tag #sidangItsbat, Kemenag menyatakan, "Setelah mendengarkan dan menimbang, Sidang Itsbat secara aklamasi menyetujui bahwa 1 Ramadhan 1436 H jatuh pada hari Kamis 18 Juni 2015."

Hasil Sidang Itsbat Menetapkan 1 Ramadhan 1436 H Jatuh Pada 18 Juni 2015
Twitter Kemenag RI : Hasil Sidang Itsbat

Demikian Kabar Guruku informasikan Hasil Sidang Isbat Penetapan 1 Ramadhan 1436 H yang Jatuh Pada 18 Juni 2015 yang dikutip langsung dari akun twitter resmi Kemenag RI. Semoga bermanfaat!!!

Bagi yang memerlukan jadwal shalat dan jadwal Imsakiyah bulan Ramadhan tahun ini lengkap seluruh kota di Indonesia, silakan Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan Terbaru di SINI.

Share on FB Share on Tweet Share on G+