Peluang! Provinsi Jatim Bakal Buka 3.000 Lowongan Guru Tahun ini

loading...
Kabar gembira bagi para calon Guru untuk semua jenjang karena dapat dipastikan ribuan guru di Jawa Timur (Jatim) akan pensiun tahun ini. Menjadi Guru memang pilihan mulia namun tidak semua orang memiliki cita-cita menjadi guru, maka bagi saudara sekalian yang sedang menempuh pendidikan calon guru untuk dapat meluruskan niat dan istiqomah menggapai cita-cita mulia tersebut. Baca juga Info Terbaru Tentang Sertifikasi Guru Tahun 2015

Ribuan Lowongan Guru di Jawa Timur Seiring 3.000 Guru yang Pensiun Tahun 2015

Sekitar 3.000 guru se-Jatim bakal pensiun tahun ini, secara otomatis terbuka kekosongan tenaga pendidik di beberapa wilayah yang ada di Jatim. Sebagaimana disampaikan Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Jatim Gatot Gunarso menjelaskan, angka pensiun 3.000 guru tahun ini hampir sama dengan tahun lalu. Jumlah tersebut tersebar di 38 kabupaten/kota di Jatim.

Seiring dengan itu, animo masyarakat untuk menjadi guru saat ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya. Tingginya animo masyarakat untuk menjadi tenaga pendidik tersebut diduga disebabkan adanya tunjangan profesi guru (TPG). Baca juga Syarat Menerima Tunjangan profesi Guru (TPG) Tahun 2015

Hal ini diperkuat oleh Wakil Rektor 1 Unesa Yuni Sri Rahayu, menyatakan beberapa tahun terakhir minat menjadi tenaga pendidik terus meningkat. Yuni mencontohkan prodi yang sering diserbu masyarakat. Di antaranya, PGSD (pendidikan guru sekolah dasar), pendidikan matematika, dan pendidikan sastra Inggris.

Kenaikan minat terhadap profesi guru juga terlihat pada jumlah pendaftar melalui SNM PTN (seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri) maupun SBM PTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri). Dimana jumlah pendaftar prodi tenaga pendidik mencapai angka 2.500 setiap tahunnya.
Sumber:
http://www.jpnn.com/read/2015/06/17/310055/Tahun-Ini-3.000-Guru-Pensiun

Demikian informasi terbaru terkait Adanya Ribuan Lowongan Guru di Jawa Timur Seiring 3.000 Guru yang Pensiun Tahun ini, yang dapat admin Kabar Guruku share. Semoga bermanfaat!

Peluang! Jatim Bakal Buka 3.000 Lowongan Guru Tahun ini
DOK. PRIBADI


Share on FB Share on Tweet Share on G+