Klasemen Terkini MotoGp 2015 Usai Race Seri ke-8, Rossi masih Memimpin Perolehan Poin

loading...
Kabar dari sirkuit Assen Belanda masih hangat seputar kemenangan Valentino Rossi yang finish di depan Marc Marquez, setelah memotong pada tikungan terakhir. Race Direction / Direktur Balapan memutuskan sah The Doctor sebagai juara Balapan MotoGP di Sirkuit Assen Sabtu (27/6). Lihat beritanya di Hasil Race MotoGP Seri ke-8 Sirkuit Assen, Belanda.

Seperti diberitakan banyak media, Rossi mengambil jalur pintas setelah mengalami insiden (saling senggol di lintasan) dengan Marquez di tikungan terakhir sebelum finish. Motor Marquez menyenggol motor Rossi yang mengakibatkan pembalap asal Italy itu ke luar lintasan, namun Valentino Rossi tetap menggeber motornya di atas gravel (pasir pengaman di luar lintasan) sehingga kembali ke lintasan sirkuit meski harus memotong jalur dan finish sebagai juara.
Baca juga Pemerintah Bakal Buat Aturan Baru Terkait Perekrutan Guru PNS untuk Tahun 2016
Dari hasil race Assen tersebut, Rossi mampu bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP Tahun 2015 dengan mengumpulkan 163 poin dari 3 kali kemenangan atau finish diurutan 1. Urutan ke-2 ada Jorge Lorenzo yang selisih 10 poin dari Valentino Rossi. Untuk lebih lengkap lihat daftar tabel berikut:

Daftar Lengkap Klasemen MotoGp Tahun 2015 Usai Race Seri ke-8 di Sirkuit Assen, Belanda

Klasemen Terkini MotoGp 2015 Usai Race Seri ke-8
Klasemen Terkini MotoGp 2015 Usai Race Seri ke-8

Demikian yang dapat admin Kabar Guruku bagikan semoga menambah informasi buat MotoGp Mania...

Share on FB Share on Tweet Share on G+