Hore, Pemko Kendari Siap Cairkan Gaji ke-13 PNS dan Rapelannya tanggal 2 atau 3 Juli 2015

loading...
Kabar trending diakhir bulan ini nampaknya bermuara pada informasi Pencairan Gaji ke-13 PNS / TNI / POLRI beserta rapelan kenaikan gaji. Hampir merata beberapa pemerintah daerah mulai menyatakan kesiapan pencairan gaji PNS di awal Juli 2015.

Seperti dikutip dari jpnn.com, sebagaimana yang dijanjikan pemerintah, PNS akan menikmati rapelan kenaikan gaji dan gaji ke-13 yang seluruhnya akan cair awal bulan depan. Ketentuan itu juga berlaku untuk PNS di Pemko Kendari.  

Informasi Lengkap Pencairan Gaji ke-13 PNS dan Rapelannya pada Awal Juli 2015

"Gaji ke-13 dan gaji baru untuk bulan Juli sudah lengkap datanya, sekarang kita lagi mengakumulasi gaji rapelan kenaikan yang 6 persen itu," jelas Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Kendari, Fatmawati Faqih saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Itu artinya, mulai Juli nanti PNS akan menerima gaji yang sudah mengalami kenaikan sebesar 6 persen.  "Hitungan gaji 13 ini juga merujuk pada hitungan gaji pokok yang sudah mengalami kenaikan itu, jadi PNS patut bersyukur," sambungnya.

Sementara rapelan akan dibayarkan sehari setelah gaji ke-13 itu cair. Sebab dokumen pencairan rapelan itu juga merujuk pada nilai gaji yang diterima pegawai bulan Juli nanti.

"Seandainya bisa sama-sama pasti kita usahakan, tapi kan nanti selesai gajian Juli dulu baru bisa kita bisa hitung. Tapi itu cepat satu hari bisa kita selesaikan. Insya Allah tanggal 2 bisa, atau paling lambat tanggal 3 Juli," jaminnya.
 
Wanita berambut pendek itu juga menambahkan, Pemkot sudah menyiapkan dana sebesar Rp 63 miliar untuk akumulasi gaji tersebut.

Dipastikan pula semua gaji itu akan diterima para abdi negara melalui rekening masing-masing tanpa potongan sepersen pun. "Tidak ada potongan, saya jamin itu," tandasnya

Sumber Berita:
http://www.jpnn.com/read/2015/06/25/311542/Awal-Juli,-Gaji-ke-13-dan-Rapelan-Cair
Informasi Lengkap Pencairan Gaji ke-13 PNS dan Rapelannya pada Awal Juli 2015
Pencairan Rapelan Gaji PNS

Baca juga kabar penting berikut ini:
Program Afirmasi, Cara Pemerintah Selamatkan Guru yang Belum S1
Penyebab Tunjangan Profesi / Sertifikasi Guru Tertunda Pencairannya
Cara Cepat Verval Data Siswa di Madrasah / Kemenag

Share on FB Share on Tweet Share on G+