Penting! Hal-hal Teknis Persiapan Peserta Tes SBM PTN Tahun 2015

loading...
Kabar khusus untuk adik-adik peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang siap mengikuti tes besok, bahwa ada hal-hal penting yang harus diperhatikan karena menyangkut persiapan teknis pelaksanaan tes SBM PTN. Berikut Hal-hal Teknis yang Penting Menjadi Perhatian Seluruh Peserta SBM PTN menurut wakil rektor I Universitas Negeri Surabaya, Yuni Sri Rahayu. Baca juga Penjelasan Humas Panitia Nasional SBM PTN Terkait Jumlah Peserta SBMPTN yang Tidak Mencapai Target.

Sebanyak 47.978 siswa akan mengikuti seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM PTN), besok (9/6) pagi. Mereka akan memperebutkan 7.962 kursi yang ditawarkan PTN dari panlok 50.

Yaitu, gabungan dari enam PTN yang terdiri atas ITS, Unair, Unesa, UINSA, UPN Veteran Jatim, dan Universitas Trunojoyo.

Hal-hal Penting Bagi Peserta SBM PTN Tahun 2015

Ketua Pelaksana SBM PTN Panlok 50 Yuni Sri Rahayu mengatakan, ada beberapa hal yang harus diingat peserta. Pertama, datang ke lokasi 30 menit sebelum ujian dimulai.

’’Sampai di lokasi itu 30 menit sebelumnya, bukan mulai berangkat ke tempat 30 menit sebelum tes dimulai,’’ ucap perempuan yang juga wakil rektor I Universitas Negeri Surabaya tersebut.

Hal itu dimaksudkan untuk kebaikan siswa sendiri. Sebab, datang lebih awal akan membuat psikis siswa lebih tenang. Yuni juga meminta siswa memperhatikan titik-titik kemacetan di sekitar tempat ujian. Misalnya, untuk kategori soshum (sosial humaniora). Daerah Ahmad Yani diprediksi sangat macet.

Sebab, tempat tes kategori soshum berada di semua kampus dan sekolah wilayah Ahmad Yani. Mulai Unesa di Ketintang, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA), SMA Kemala Bhayangkari I, Universitas PGRI Adi Buana, hingga Universitas Bhayangkara.

Untuk lokasi saintek yang diselenggarakan di daerah timur, yaitu ITS, ITATS, dan sekitarnya, peserta diharapkan memprediksi kemacetan yang biasa terjadi di daerah Semolowaru hingga Arif Rahman Hakim.

’’Yang tidak kalah penting, membawa kartu peserta. Itu mutlak,’’ tegas Yuni. Dia menegaskan, siswa tidak bisa masuk tanpa kartu tanda peserta. Peserta boleh saja masuk dengan seizin kepala ruangan. Namun, biasanya pengawas akan mencatatnya di berita acara.
Hal-hal Penting Bagi Peserta SBM PTN Tahun 2015
Info SBM PTN

Semoga informasi persiapan SBM PTN ini diperhatikan kaitannya persiapan bagi peserta tes, agar dapat meraih hasil yang maksimal.
Sumber:
http://www.jpnn.com/read/2015/06/08/308361/Para-Peserta-SBM-PTN,-Tolong-Perhatikan-Hal-hal-Teknis-Ini

Share on FB Share on Tweet Share on G+