Waduh, Kini Giliran Rektor IPDN Terancam Dicopot oleh Mendagri, Ini Alasannya

loading...
Kabar pemberhentian kembali menyeruak di media berita nasional, kali ini datang dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Riau. Dimana beredar info rencana Mendagri mencopot / berhentikan Rektor IPDN Riau, Rizka Utama. Sebelumnya juga Heboh Pemecatan Kepala SMAN 3 Jakarta, Retno Listyarti, Kebijakan yang Dinilai Diskriminatif.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam waktu dekat ini akan mengganti Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kampus Riau, Rizka Utama. Pencopotan itu karena rizka dianggap gagal memimpin kampus pencetak abdi negara tersebut.

Penyebab Pencopotan Rektor IPDN Riau
Alasan Rektor IPDN Riau diganti karena Riska Utama dinilai gagal memimpin sehingga banyak masalah di kampus IPDN Riau tersebut.
Stop!!! Baca dulu Info Penting : Program Pelaksanaan Sertifikasi Guru Kemenag Tahun 2015
Tjahjo menyatakan bahwa dirinya sebagai Mendagri harus bertindak tegas demi kebaikan IPDN. Terhadap pejabat IPDN harus tegas karena juga demi  revolusi mental. Jadi begitu ada masalah terkait CPNS mahasiswa IPDN, pimpinannya harus diganti. Dengan demikian, katanya, IPDN mampu menghasilkan pelayan-pelayan masyarakat yang mumpuni.

Informasi Lengkap Seputar Rencana Mendagri Segera Copot / Ganti Rektor dan atau Jajaran di Kampus IPDN

Selain di IPDN Kampus Riau, pergantian jajaran pimpinan juga akan dilakukan pada kampus-kampus IPDN di daerah lainnya. Termasuk kampus IPDN Jatinangor di Sumedang,  Jawa Barat.

"Rektor, wakil rektor, pembantu rektor, direktur IPDN dan Kepala IPDN daerah, diganti. Sekitar 75 persen diganti. Untuk pergantian ini kewenangan menteri (Mendagri,red)," tandas mantan sekretaris jenderal PDIP itu.

Sumber asli:
http://www.jpnn.com/read/2015/06/24/311337/Mendagri-Segera-Copot-Rektor-IPDN-Riau
Giliran Rektor IPDN Terancam Dicopot oleh Mendagri, Ini Alasannya
jpnn.com : Mendagri Segera Copot Rektor IPDN Riau

Share on FB Share on Tweet Share on G+