Contoh Formulir Pendaftaran/Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sesuai Format Isian Aplikasi Dapodikdas

loading...
Kabar Penerimaan Siswa Baru (PSB) atau juga sekarang lebih dikenal dengan istilah PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ajaran 2015/2016 ramai diburu orang tua dan atau wali murid. Berbondong-bondong meski ijazah dari sekolah asal belum terbit tetapi para orang tua sudah berebut kuota masuk sekolah yang menjadi favorit keluarga. Baca juga Panduan Mudah dan Cepat Pendaftaran Siswa Baru Secara Online.

Dalam rangkaian penerimaan siswa baru untuk jenjang SD dan SMP setiap tahun ajaran baru selalu diminta mengisi formulir pendaftaran. Dan kini pemerintah telah menyiapkan format isian data siswa yang sesuai dengan sistem pendataan di kemendikbud, yakni Aplikasi Dapodikdas. Lihat juga Syarat bagi Murid Baru Masuk Sekolah di Semua Jenjang/Tingkatan.

Oleh karena itu, mulai kini pemerintah menertibkan pengisian data-data dari seluruh peserta didik baru yang telah diterima oleh masing-masing sekolah yakni kelas 1 untuk jenjang SD dan kelas 7 untuk SMP akan dimasukan (entry) ke dalam aplikasi Dapodikdas (Data Pokok Pendidikan Dasar).

Dan untuk mempermudah input data yang terintegrasi (dapat digunakan semua aplikasi), maka format formulir PPDB / PSB tahun pelajaran 2015/2016 telah disesuaikan dengan item-item pendataan yang ada di aplikasi Dapodik.

Inilah Contoh Blangko Formulir Pendaftaran / Form Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jenjang SD & SMP yang sesuai Format Isian Di Aplikasi Dapodikdas Tahun 2015

Untuk hasil yang lebih jelas, silakan arahkan kursor pada gambar, kemudian klik kanan dan pilih open new tab!
Contoh Blangko Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sesuai Format Isian Aplikasi Dapodikdas
Contoh Blangko Formulir PSB SD

Contoh Blangko Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sesuai Format Isian Aplikasi Dapodikdas
Contoh Blangko Formulir PPDB SMP

Semoga postingan tentang Contoh Blangko Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) oleh admin Kabar Guruku ini bermanfaat. Mohon bagikan kepada orang lain jika postingan ini bermanfaat, karena berbagi itu indah!!!

Share on FB Share on Tweet Share on G+