Download Panduan/Cara Login Pendataan Pengawas SMA/SMK Dapodikmen

Kabar dari Dinas Pendidikan Propinsi, dan Dinas Pendidikan Kab/Kota serta masukkan dari Bapak/Ibu Pengawas terkait dengan pendataan pengawas sekolah menengah melalui Dapodikmen. Bersamaan surat edaran Kepala Sub Bagian Data dan Informasi Ditjen Pendidikan Menengah yang ditujukan kepada Bapak/Ibu Pengawas Sekolah Menengah, dengan disertai mekanisme/panduan Panduan Praktis Entry Data Pengawas Melalui Manajemen Pendataan Dapodikmen. Sebelumnya, Anda juga dapat Download Buku Panduan/Pedoman Program Beasiswa S2 bagi Pengawas Sekolah.

Sistematika Panduan/Cara Login Pendataan Pengawas Sekolah Menengah melalui Dapodikmen Tahun 2015

Adapun Urut-urutan CARA LOGIN PENDATAAN PENGAWAS SMA/SMK DALAM MANAJEMEN DAPODIKMEN meliputi : Registrasi Awal Pengawas Sekolah Menengah, Mekanisme Entry Data Pengawas melalui Dapodikmen, dan Peran Pengawas dalam Dapodikmen.

1. Registrasi Awal Pengawas Sekolah Menengah (SMA/SMK)
Yang Mendaftarkan Pengawas Dalam Aplikasi Dapodikmen adalah Dinas Pendidikan Kab/Kota yang ada di wilayahnya. Khusus untuk Propinsi DKI Jakarta, Pengawas Sekolah Menengah dapat didaftarkan oleh Dinas Pendidikan Propinsi.

2. Mekanisme Entry Data Pengawas melalui Dapodikmen
  1. Operator Dapodikmen Dinas Pendidikan Kab/Kota melalukan Login di http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id
  2. Tampilan awal manajemen pendataan Dapodikmen.
  3. Tampilan awal Menu Manajemen Pengawas.
  4. Mekanisme Tambah Data Pengawas.
  5. Mekanisme Memilih Satuan Pendidikan yang menjadi binaan pengawas.
3. Peran Pengawas dalam Dapodikmen
  • Memastikan seluruh Satuan Pendidikan yang ada di wilayah binaannya melakukan pemutakhiran data ke dalam aplikasi dapodikmen secara100% lengkap dan benar serta tepat waktu.
  • Memastikan data PTK Dikmen yang berada di satuan pendidikan pada wilayah binaannya masuk ke dalam aplikasi dapodikmen secara 100% lengkap dan benar serta tepat waktu.
Download Panduan/Cara Login Pendataan Pengawas SMA/SMK Dapodikmen
Panduan Login Pendataan Pengawas Sekolah

Inilah yang dapat admin Kabar Guruku share, untuk lebih jelasnya silakan Download Panduan Praktis Entry Data Pengawas Sekolah Menengah Melalui Dapodikmen pada link berikut:
https://drive.google.com/open?id=0B_2nDTtR_8bqc1RTR2RSMU1nS1NUZ19lLTJFMmhpUHZ5MnhB&authuser=0
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+