Cara Cek Nomor Peserta Sertifikasi Guru dan Lokasi PLPG Tahun 2015

loading...
Kabar terbitnya nomor peserta sertifikasi guru tahun 2015 perlu menjadi perhatian rekan pendidik di mana pun berada. Hasil pencarian lokasi PLPG dan nomor peserta sertifikasi guru tahun 2015 melalui PLPG secara online cukup mudah dan jelas. Silakan simak Cara Cek Nomor PLPG dan Lokasinya berikut ini.

Hal ini dikarenakan proses verifikasi data calon peserta Sertifikasi Guru (Sergur) tahun 2015 telah selesai dilakukan. Sehingga daftar nama peserta sergur 2015 melalui jalur PLPG sudah dapat diakses/dilihat secara online.Baca juga Info Lengkap Sertifikasi Guru (Sergur) Tahun 2015 dan Perubahannya

Kepada reka pendidik yang masuk PLPG 2015, harap diperhatikan dan selalu diingat nomor peserta sertifikasi guru. Nomor ini penting dan akan digunakan selama yang bersangkutan menjalani proses sertifikasi hingga mendapatkan sertifikat pendidik.


Cara Melihat Nomor Peserta Sertifikasi Guru (Sergur) dan Lokasi Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) Tahun 2015

  1. Buka http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/
  2. Klik Pencarian yang ada di pojok kanan atas
  3. Masukan NUPTK pada kotak
  4. Klik ikon pencarian
  5. Selesai
Lebih jelasnya lihat gambar dengan cara klik kanan pilih open new tab.

Cara Cek Nomor Peserta Sertifikasi Guru dan Lokasi PLPG Tahun 2015
Cek Nomor Peserta PLPG

Tambahan:
Calon peserta Sergur tahun 2015 dikelompokkan sesuai TMT pendidik. Jika calon peserta Sergur telah menjadi guru (TMT) sebelum tahun 2006 akan mengikuti pola PLPG selama 10 hari berupa diklat ditambah ujian tulis lokal dan ujian tulis nasional. Sedangkan bagi calon peserta sertifikasi guru TMT-nya setelah tahun 2005 akan diikutkan Sergur pola Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan (PPGJ) dengan waktu lebih lama.

Demikian informasi yang dapat Kabar Guruku share semoga bermanfaat!

Share on FB Share on Tweet Share on G+