Hot News, 5 Remaja Raup 5 Juta/Hari dengan Cara Membobol Akun Facebook

loading...
Kabar kriminal tidak hanya terjadi di dunia nyata, cyber world juga merupakan sarang berkumpulnya para hacker yang kerap kebanjiran duit/panen dolar secara online. Inilah berita heboh yang dilakukan 5 remaja di Situbondo Jawa Timur. Aksi kejahatan modus membobol media sosial yang dilakukan lima remaja di warung internet, Jalan Raya Anggrek, Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Situbondo diamankan jajaran Polres Situbondo.

Komplotan itu membobol akun Facebook (FB) yang sering memainkan online game. Mereka mengambil cip si pemilik akun, lalu menjualnya kembali. Dengan bisnis inilah para remaja tersebut dapat meraup untung hingga jutaan rupiah setiap harinya. Baca juga Panduan/Cara/Langkah-langkah Pendaftaran Siswa Baru Secara Online Tahun 2015

Daftar Lima Remaja Pembobol Facebook Sejak Tahun 2011
Mereka adalah RI, AZ, JH, MB, dan SI. Semua warga Situbondo. Salah satu di antara mereka mengaku pembobolan Facebook dilakukan sejak 2011. Mereka belajar/mencari cara membobol akun FB dari internet. Setelah mencoba-coba, akhirnya mereka menemukan cara membobol FB dan menggunakannya secara terus-menerus.

Setelah mencuri cip online game milik orang lain, mereka menjualnya kepada orang-orang yang suka bermain online game. Setiap 1 miliar cip, saya jual Rp 550 ribu. Setiap hari satu orang bisa sampai 1 juta penghasilannya. Kapolres Situbondo AKBP Hadi Utomo menyatakan, pembobolan online game melalui FB tersebut terungkap setelah anggota cyber kepolisian melakukan penyelidikan.

5 Remaja Raup 5 Juta/Hari dengan Cara Bobol Facebook
Hot News Pembobol Facebook

Sanksi Bagi Pelaku Pembobol Facebook
Kasus pembobolan FB yang melanggar Undang-Undang Informasi Teknologi dan Elektronik (UU ITE), maka sudah pasti ada konsekuensi hukumnya. Maka tindak kejahatan 5 Remaja dengan Cara Membobol Akun Facebook tersebut tidak patut ditiru oleh generasi bangsa ini.

Dan sebagai barang bukti, polisi menyita : 1 laptop Acer dan 5 buku tabungan dari Bank Mandiri, BCA, serta BNI yang lengkap dengan kartu ATM-nya. Ditambah 5 telepon genggam, 5 flash disk, card reader wireless, 2 sepeda motor, serta 45 KTP plus dompetnya. Kemudian, uang yang diduga hasil penjualan cip online game Rp 10.620.000 juga diamankan dari lima rekening.

Sumber berita:
http://www.jpnn.com/read/2015/06/20/310665/Lima-Remaja-Bobol-Facebook-Sejak-2011,-Raup-Rp-5-Juta-Per-Hari

Share on FB Share on Tweet Share on G+