Inilah Daftar Nama 5 Mahasiswa Cerdas Penemu Mesin Polimerisasi

loading...
Kabar keberhasilan mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, yang menemukan formula khusus untuk mengurangi kerusakan lingkungan akibat maraknya plastik yang sulit terurai sungguh menjadi bukti masih adanya prestasi dunia pendidikan Indonesia. Baca juga Berita Heboh Masasih Kuliah S1 Ditempuh hanya dalam 6 Bulan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa plastik berbahan baku minyak bumi sulit terurai dan memiliki kecenderungan merusak lingkungan. Sehingga limbah yang berasal dari plastik tersebut harus ditangani secara khusus untuk didaur ulang jika tidak ingin keberadaannya mencemari lingkungan alam sekitar kita. Jangan lewatkan Informasi Lowongan Kerja Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru.

Inilah 5 Mahasiswa Cerdas Penemu Mesin Polimerisasi

Dikutip dari laman jpnn.com bahwa lima mahasiswa yang berasal dari Fakultas Teknis dan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya, yakni:
Teti Miryanti sebagai Ketua Tim Peneliti
Muji Astutik dari Fakultas Peternakan
Fauzan Rahmat Shiddiq dari Fakultas Teknik Mesin
Aditya Galih Fathurochman (FT-Teknik Elektro
Ray Selvy Firmansyah Putra (FT-Teknik Elektro) sang perancang mesin ini
Berhasil menyulap limbah bulu ayam menjadi plastik atau polimer yang lebih mudah terurai. Limbah tepung bulu ayam tersebut berhasil ditaklukkan menjadi plastik dengan temuan mesin polimerisasi.

Cara Kerja Mesin Polimerisasi

Mesin polimerisasi mampu merubah tepung bulu ayam menjadi bioplastik dengan bantuan teknologi gelombang mikro. Bulu ayam dapat diubah menjadi bioplastik karena tersusun atas keratin yang mengandung gugus asam amino aktif. Asam amino yang terkandung dalam bulu ayam tersebut dapat dipolimerisasi sehingga membentuk bioplastik/bahan plastik yang ramah lingkungan.

Sumber:
http://www.jpnn.com/read/2015/06/07/308165/Cerdas,-Mahasiswa-Ini-Temukan-Mesin-Polimerisasi

 5 Mahasiswa Cerdas Penemu Mesin Polimerisasi
Picture Taken By JPNN.COM

Demikian info Hebatnya Mahasiswa Universita Brawijaya Malang yang Mampu membuat Mesin Polimerisasi untuk mengubah Limbah Bulu Ayam menjadi bioplastik/bahan plastik yang ramah lingkungan. Semoga prestasi ini dapat memotivasi pelajar lainnya di seluruh Indonesia!!!

Share on FB Share on Tweet Share on G+