Pesan Mendikbud Kepada Calon Mahasiswa Baru

loading...
Kabar persaingan masuk perguruan tinggi setiap tahunnya selalu memberi warna kompetisi yang ketat, ada yang diterima tapi tidak meneruskan kuliah dan ada yang serius ingin kuliah tetapi gagal seleksi. Inilah dinamika kehidupan yang menyuguhkan episode unik penuh intrik hingga menyisakan beragam kisah baik sedih maupun gembira. Lihat juga info sebelumnya terkait Penyebab Target Peserta SBM PTN Gagal Terpenuhi.

Pada 9 Juni tahun ini, para siswa yang baru lulus SMA akan menghadapi ujian masuk perguruan tinggi negeri (PTN). Hanya dengan upaya dan persiapan yang maksimal sejak dini, peserta seleksi masuk PTN dapat melewati tes dengan baik dan meraih hasil yang memuaskan. Baca Cara Mengiktui Ujian yang Baik dan Jujur.

Namun, Anies Baswedan selaku Mendikbud mengingatkan para calon mahasiswa untuk tidak hanya puas setelah berhasil masuk perguruan tinggi negeri (PTN). Anies menegaskan hal terpenting adalah bagaimana memanfaatkan ilmu yang didapat saat duduk dibangku kuliah. Keberhasilan dari proses kuliah akan dirasakan apabila dapat mengubah perjalanan hidup diri sendiri, keluarga dan umat.

Mantan rektor Universitas Paramadina ini juga berpesan untuk tidak melupakan integritas. Menurutnya, di dalam dunia profesional nanti, integritas adalah hal yang terpenting. Integritas itu ibarat mata uang dollar, bisa ditukarkan, diterima, di mana saja. Dengan integritas seseorang dapat masuk ke mana saja. Sebagaimana dikutip dari http://www.jpnn.com/read/2015/05/30/306826/Wahai-Peserta-Ujian-Masuk-Perguruan-Tinggi,-Perhartikan-Pesan-Mendikbud-Ini!?ref=yfp
2 Pesan Mendikbud Kepada Calon Mahasiswa Baru
Pesan Penting Mendikbud

Inilah 2 Pesan Penting Anies Baswedan selaku Mendikbud Kepada Calon Mahasiswa Baru

Dari uraian tersebut, dapat disimpulkan bahwa sebagai mahasiswa yang berhasil harus memiliki ilmu dan integritas agar dirinya dapat bermanfaat saat terjun ke masyarakat. Mahasiswa sebagai makhluk akademik haruslah berpikir ilmiah dan amaliah dalam segala hal, sehingga mampu memberikan jawaban atas segala tantangan zaman.

Inilah yang dapat admin uraikan di halaman sederhana ini, semoga bermanfaat!

Share on FB Share on Tweet Share on G+