Mantab, Siswa SMK Dapat 2,5 Juta dari Program Beasiswa Kaltim Cemerlang 2015

loading...
Kabar seputar kesempatan / lowongan dan pendaftaran beasiswa masih menjadi buruan pelajar seluruh tanah air Indonesia. Salah satunya adalah Program Beasiswa Andalan Kalimantan Timur (Kaltim), yakni Beasiswa Kaltim Cemerlang. Program Beasiswa Kaltim Cemerlang Tahun 2015 terbagi dalam beberapa kategori yang mengklasifikasikan penerimanya, seperti contoh Siswa SMK yang terancam putus sekolah. Baca juga Panduan Beasiswa Darmasiswa Indonesian Scholarship Program Academic Year 2015/2016.

Jadwal Pendaftaran Beasiswa Kaltim Cemerlang 2015

Informasi pendaftaran Beasiswa Kaltim Cemerlang tahun ini sudah dapat diakses mulai tanggal 15 Mei 2015 dan akan ditutup pada 30 Juni 2015. Sekolah diharapkan segera mengambil formulir secara kolektif agar siswa-siswi lebih mudah mengisi berkas secepatnya dan dapat segera diproses.

Dikabarkan juga akan ada penambahan kuota sehingga kesempatan siswa-siswi di Samarinda mendapatkan Beasiswa Cemerlang Tahun 2015 terbuka lebar. Bahkan, pemerintah akan memperpanjang waktu pendaftaran jika dirasa perlu karena persiapan berkas membutuhkan waktu yang panjang.
Artikel sebelumnya tentang Syarat Utama Kenaikan Pangkat PNS, TNI dan Polri

Berapa Kisaran Nominal Beasiswa yang akan diterima?

Nominal Beasiswa Kaltim Cemerlang yang diterima setiap siswa berbeda-beda, tergantung dengan jenjang sekolah dan klasifikasi pengajuan berkas yang diikuti. Nominal paling besar untuk kategori siswa SMK yang diperkirakan mencapai angka Rp 2,5 juta.

http://www.jpnn.com/read/2015/05/19/304828/Siswa-SMK-Bisa-Dapat-Rp-2,5-Juta

Syarat Pendaftaran Beasiswa Cemerlang

Adapaun Syarat Umum Mengajukan Beasiswa Cemerlang adalah;
1. Surat keterangan tidak mampu
2. Surat keterangan aktif sekolah
3. Surat keterangan dari sekolah bahwa anak tersebut terancam putus sekolah

Inilah kabar gembira bagi Siswa-siswi yang Mengajukan Beasiswa Cemerlang, semoga bermanfaat!!!

Mantab, Siswa SMK Dapat 2,5 Juta dari Program Beasiswa Kaltim Cemerlang 2015
Beasiswa Kaltim Cemerlang Sebesar 2,5 Juta

Share on FB Share on Tweet Share on G+