Jadwal Pendaftaran CPNS dan Formasi Kuota CPNS Tahun 2015

loading...
Kabar resmi terkait pendaftaran CPNS tahun ini telah disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi. Pendaftaran CPNS 2015 dipastikan masih dibuka baik untuk daerah maupun pusat, meski sebelumnya berembus kabar pemerintahan Jokowi tidak menggelar penerimaan CPNS selama periode ini.

Informasi Pendaftaran dan Penerimaan CPNS 2015 telah beredar banyak di media informasi yang mengindikasikan masih banyak instansi pemerintah yang kekurangan tenaga pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), baik itu Kemendikbud, Kemenkes, Kemenkeu. Instansi pemerintah yang akan menyedot tenaga CPNS cukup banyak adalah Lembaga Pendidikan, maka bagi Bapak/ Ibu guru yang masih honorer dapat mempersiapkan diri ikut tes CPNS tahun ini.

Informasi Lengkap Pendaftaran, kuota dan Formasi CPNS 2015

Dalam beberapa bulan ini, pemerintah sedang memproses penetapan kuota CPNS secara nasional sesuai jabatan yang perlu untuk dibuka formasinya. Direncakan Juni 2015 sudah dikeluarkan surat edaran kepada seluruh instansi, terkait penetapan formasi hingga akhir Juni sampai Juli. Akhir Juli pengumuman pengadaan. Sementara tes CPNS sekitar bulan Agustus 2015 (jpnn.com/12/5/2015).

Kuota dan Formasi CPNS 2015. Selain itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengusulkan kuota CPNS 2015 sebanyak 134 ribu. Formasi terbesar dialokasikan untuk layanan dasar seperti tenaga pendidik, kesehatan, penyuluh dan fungsional tertentu. Usulan 134 ribu itu merupakan gabungan dari sisa formasi CPNS 2014 yang tidak terpakai, jumlah pensiunan PNS serta honorer K2. Untuk honorer K2, dialokasikan sebanyak 30 ribu (jpnn.com/12/5/2015).


Jadwal Pendaftaran CPNS dan Formasi Kuota CPNS Tahun 2015
Google : gambar Computer Basic Test

Inilah informasi terkini seputar Pendaftaran dan Penerimaan CPNS 2015 yang digelar dalam beberapa bulan ke depan. Silakan rekan guru untuk dapat ambil bagian dalam kompetisi menjadi abdi negara yang berlisensi nasional.

Share on FB Share on Tweet Share on G+