Informasi Seputar Pengumuman Kelulusan SD Tahun 2015

loading...
Kabar yang tidak kalah penting dan ditunggu-tunggu oleh murid kelas 6 SD yang baru menyelesaikan Ujian SD/Madrasah (US/M) adalah Pengumuman Hasil Ujian SD/Madrasah Tahun 2015. Meski  nilai US bukan satu-satunya penentu kelulusan Murid SD, tetap saja mereka berdebar-debar bahkan orang tuanya pun ikut memikirkan hasil US yang kelak diperoleh putra-putrinya, karena nilai US akan tampil di lembar ijazah. Baca juga Panduan / Petunjuk Teknis Pengisian Ijazah SD Tahun 2015.

Berdasarkan POS US/M Tahun Pelajaran 2014/2015 telah diatur mengenai kriteria kelulusan Peserta didik. Peserta didik yang dinyatakan lulus apabila mereka telah memenuhi kriteria kelulusan yang ditetapkan oleh satuan pendidikan berdasarkan perolehan nilai US/M. Kriteria kelulusan US/M sendiri ditetapkan melalui rapat pendidik sebelum pelaksanan US/M, terdiri dari nilai minimal setiap mata pelajaran US/M dan nilai rata-rata minimal mata pelajaran US/M.

2 hal penting dari ketentuan kriteria kelulusan peserta didik adalah mempertimbangkan kehadiran peserta didik pada program pembelajaran dari semester 1 kelas I sampai semester 2 kelas VI. Dan perolehan nilai untuk seluruh mata pelajaran termasuk muatan lokal yang ditentukan oleh pendidik melalui rapat pendidik tingkat satuan pendidikan (sekolah/madrasah).

Baca juga artikel penting berikut ini:
Nah, berikut jadwal proses persiapan Pengumuman Kelulusan SD Tahun 2015 yang resmi dikeluarkan pemerintah.

Informasi Seputar Pengumuman Kelulusan SD Tahun 2015
Pengumuman Hasil Ujian SD

Demikian informasi dan jadwal pengumuman kelulusan US / M (Ujian SD / Madrasah) tahun pelajaran 2015 yang dapat diposting kali ini. Semoga bermanfaat.

Share on FB Share on Tweet Share on G+