Wow, Google Doodle Merayakan Hardiknas dan Ultah Ki Hajar Dewantara

loading...
Kabar bangsa Indonesia sebagai negara yang menjunjung jasa pahlawan sudah tersohor ke seluruh penjuru dunia. Wajar bila banyak peringatan hari pahlawan di tanah ait ini. Dan bertepatan tanggal 2 Mei pemerintah sepakat menetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional atau disingkat Hardiknas. Peringatan Hardiknas disesuaikan dengan hari ulang tahun (Ultah) Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Indonesia.

Google Doodle untuk Ki Hajar Dewantara

Google Doodle turut memperingati Hardiknas tahun ini dengan memajang gambar Ki Hajar Dewantara. Ki Hajar Dewantara adalah pahlawan nasional yang menjadi panutan dunia pendidikan Indonesia karena karya-karya hebat beliau. Pada masa hidupnya, Ki Hajar mendirikan institusi pendidikan Taman Siswa yang masih bertahan sampai sekarang.

Pihak Google selain menampilkan Doodle tentang Ki Hajar Dewantara juga menyampaikan penghargaan kepada Bapak Pendidikan Indonesia tersebut. Berikut pernyataan Google, "Memperingati ulang tahunnya yang ke 126, Ki Hajar Dewantara muncul di homepage Indonesia kami sebagai penghormatan terhadap perjuangannya di era kolonial agar semua orang Indonesia mendapatkan pendidikan." (Sumber: detik.com)
Wow, Google Doodle Merayakan Hardiknas dan Ultah Ki Hajar Dewantara
Google Doodle untuk Ki Hajar Dewantara

Profil Ki Hajar Dewantara

Ki Hadjar Dewantara atau juga dikenal sebagai Raden Mas Soewardi Soerjaningrat adalah aktivis pergerakan kemerdekaan Indonesia, kolumnis, politisi, dan pelopor pendidikan bagi kaum pribumi Indonesia dari zaman penjajahan Belanda. Lahir pada 2 Mei 1889 di Yogyakarta, dan meninggal pada 28 April 1959 juga di Yogyakarta, Indonesia. Pendidikan: School tot Opleiding van Indische Artsen dengan karya beliau yang terkenal adalah buku "Menuju Manusia Merdeka".(wikipedia)

Share on FB Share on Tweet Share on G+