Download Panduan Umum / Juknis OSN Tahun 2015 Resmi Kemdikbud

loading...
Kabar seputar Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2015 sudah dapat diunduh dan dipelajari sebelum mengikuti dan menyemarakkan OSN tahun ini. Diagendakan kegiatan OSN tahun 2015 mulai diselenggarakan pada 18 - 24 Mei 2015 yang dipusatkan di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan diikuti oleh peserta didik jenjang pendidikan dasar (SD/MI, SDLB/SD Inklusif, dan SMPLB/SMP Inklusif) dan pendidikan menengah (SMA/MA, SMK,SMALB/SMKLB,
dan SMA Inklusif /SMK Inklusif ). Informasi selengkapnya ada di Website Resmi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara Opening Ceremony (Upacara Pembukaan) OSN 2015 akan dilaksanakan di Jogja Expo Center pada tanggal 19 Mei 2015 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Acara pembukaan OSN 2015 tentu lebih meriah karena dilaksanakan kota Pariwisata yang terkenal kaya dengan budaya dan sejarah bangsa. Jangan lewatkan informasi sebelumnya terkait Lomba Menulis Komik dan Esai Budaya Tahun 2015.

Adapun sasaran peserta OSN 2015 tentu untuk setiap siswa-siswi yang terdaftar di berbagai jenjang pendidikan di sekolah resmi yang berijin operasional. Kategori peserta didik mulai dari jenjang pendidikan dasar (SD/MI, SDLB/SD Inklusif, dan SMPLB/SMP Inklusif ) dan pendidikan menengah (SMA/MA, SMK,SMALB/SMKLB, dan SMA Inklusif /SMK Inklusif ).


Download Panduan Umum / Juknis OSN Tahun 2015 Resmi Kemdikbud
Panduan Umum OSN 2015 Kemdikbud

Tujuan Penyelenggaraan OSN Kemdikbud

Dengan menyelenggarakan OSN setiap tahunnya diharapkan melahirkan juara-juara OSN 2015 di berbagai bidang sains, kemudian mampu mencapai mutu pendidikan berkualitas khususnya di bidang Sains, Menjaring peserta didik yang unggul dan berprestasi di bidang sains, melatih berkompetisi yang produktif, sportif, kreatif, inovatif dan prestasi-prestasi lainnya.

Download Lengkap Panduan Umum dan Juknis OSN Tahun 2015 Resmi Kemdikbud dengan format pdf di http://kemdikbud.go.id/kemdikbud/pengumuman/panduan%20umum%20OSN%202015.pdf


Share on FB Share on Tweet Share on G+