Daftar Nama SPK PAUD yang Memperoleh Izin Direktorat Jenderal PAUDNI

Kabar datang dari Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) yang telah merilis DAFTAR NAMA SEKOLAH YANG SUDAH MEMILIKI IZIN SPK. Ini tentu menjadi langkah maju pendidikan usia dini yang bekerjasama dengan pihak asing dalam menumbuh-kembangkan bakat generasi Indonesia. Lihat Daftar Nama Siswa Berprestasi Tahun 2015.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi kemdikbud, bahwa berdasarkan Permendikbud Nomor 31 tahun 2014 tentang Kerja Sama Penyelenggaraan dan Pengelolaan Pendidikan oleh Lembaga Pendidikan Asing dengan Lembaga Pendidikan di Indonesia, Direktorat Jenderal PAUDNI telah menerbitkan izin Satuan Pendidikan Kerja Sama / SPK PAUD.

Cara Melihat Daftar Nama SPK PAUD yang telah Memperoleh Izin Direktorat Jenderal PAUDNI tahun 2015. Berikut DAFTAR Lengkap NAMA SEKOLAH YANG SUDAH MEMILIKI IZIN SPK yang diterbitkan Ditjen Paudni melalui website http://paudni.kemdikbud.go.id


Apa Itu SPK PAUD?

Banyak yang belum memahami tentang SPK PAUD. Maka perlu dijelaskan pengertian SPK PAUD, atau yang dulu disebut sekolah internasional, adalah satuan PAUD yang diselenggarakan atau dikelola atas dasar kerja sama penyelenggaraan, atau pengelolaan antara lembaga pendidikan asing dengan lembaga pendidikan Indonesia pada jalur formal atau nonformal, yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Pasal 35 Permendikbud Nomor 31/2014 menyebutkan SPK dilarang menggunakan kata internasional untuk nama satuan pendidikan, program, kelas, dan atau mata pelajaran. Daftar SPK PAUD yang telah memperoleh izin Direktorat Jenderal PAUDNI dapat dilihat di :
http://www.paudni.kemdikbud.go.id/perijinan_spk.html

Daftar Nama SPK PAUD yang Memperoleh Izin Direktorat Jenderal PAUDNI
Aplikasi Ditjen PAUDNI

loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+