Cara Cepat Upload (Kirim) Data Siswa di Padamu Negeri

Data siswa merupakan bagian penting yang harus dilaporkan secara akurat kepada lembaga pemerintah yang membidangi pendidikan. Kabar dewasa ini selain Dapodik, pihak sekolah juga harus mengirim data melalui Padamu Negeri. Tentu ini juga erat kaitannya dengan proses pencairan berbagai tunjangan yang ada di Kemendikbud, salah satunya menjadi Syarat Mutlak Mendapatkan Tunjangan Sertifikasi Guru.

Langsung saja, untuk rekan operator di sekolah yang ingin mengirim data siswa melalui Padamu Negeri dan mengupdate informasi peserta didiknya, terutama bagi newbie. Silakan simak tutorial Cara Upload Data Siswa di Padamu Negeri berikut ini. Sebelumnya anda harus login ke akun admin atau operator sekolah di http://padamu.siap.web.id

Kemudian pada halaman beranda klik menu "siswa/alumni", selanjutnya pilih menu siswa dan klik "daftar siswa". Penjelasan lebih detailnya silakan perhatikan gambar di bawah ini:

Cara Cepat Upload (Kirim) Data Siswa di Padamu Negeri
Cara Upload Data Siswa Padamu Negeri
Lihat halaman daftar siswa di bagian kanan, cari dan klik perintah upload data siswa yang berupa "tanda panah ke atas". Silakan masukkan file data siswa dan tunggu proses upload berlangsung (kecepatan proses sangat bergantung jaringan internet). Selesai!!!

Panduan Padamu Negeri

Inilah Panduan Padamu Negeri terkait Cara Upload Data Siswa semoga dapat membantu dan mohon maaf bila ada hal-hal yang terlewatkan. Selamat & Sukses buat rekan Operator/Admin Sekolah di seluruh Nusantara.
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+