Segalanya Tentang Sejarah Olimpiade Sains Nasional dan Download Buku Panduan / Juknis OSN Resmi Kemdikbud

Kabar Olimpiade Sains Nasional (OSN) harus diburu pengelola sekolah jika ingin peserta didik di sekolahnya ingin tampil unjuk kemampuan di bidang sains. OSN merupakan program dari pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan sekaligus untuk menuntaskan wajib belajar yang bermutu. Sebelumnya Kabar Guruku telah membagikan link download Juknis / panduan umum OSN 2015.

Sejarah Penyelenggaraan OSN

Kegiatan OSN telah dimulai sejak tahun 2003 dan menjadi wadah penjaringan / ajang mencari bakat dari peserta didik yang berprestasi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Selain itu, OSN juga mewadahi potensi peserta didik di bidang ilmu-ilmu sosial. Hal inilah kemudian mulai tahun 2010 dilombakan juga bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Lihat juga informasi lomba menulis esai dan komik kemdikbud terbaru.

Kegiatan OSN diselenggarakan tidak hanya dalam rangka meningkatkan prestasi di bidang Matematika, IPA, dan IPS, namun dapat difungsikan sebagai persiapan bagi peserta didik untuk mengikuti perlombaan pada tingkat Internasional. Juara OSN di bidang IPA berpeluang menjadi peserta IJSO, sementara juara OSN di bidang Matematika berkesempatan mengikuti International Mathematics Competition (IMC). Baca juga Lowongan Pelatihan Internasional di Korea.

Pada tahun 2013 Indonesia pertama kalinya mengirimkan siswa pemenang OSN bidang IPS pada National Geography World Championship (NGWC) di Rusia. Dan pada tahun yang sama Indonesia juga berpartisipasi pada International Astronomy Olympiad (IAO) di Lithuania.

Segalanya Tentang Panduan / Juknis Olimpiade Sains Nasional dan Download Buku Panduan OSN Resmi Kemdikbud
Buku Panduan / Juknis OSN

Nah, bagi pihak sekolah yang baru mengikuti kegiatan OSN sebaiknya mempelajari Segalanya Tentang Panduan / Juknis Olimpiade Sains Nasional dan Download Buku Panduan OSN 2015 Resmi Kemdikbud di http://dikdas.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2015/01/Buku-Panduan-OSN-2015.pdf


Demikian informasi yang dapat dirangkum BLOG KABAR GURU & PENDIDIKAN ini semoga artikel terkait Buku Panduan Umum / Jukni OSN dapat bermanfaat.
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+