Alhamdulillah, Sertifikasi Guru di Kota Bekasi Segera Cair

KABAR gembira kali ini datang dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi yang akan menyalurkan dana sertifikasi untuk 5.134 guru dalam 2 tahap pencairan. Besaran total anggaran sertifikasi di kota tersebut mencapai Rp 54 miliar dari pemerintah pusat melalui Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD). Lihat Peraturan Honor Guru dan Dosen Menurut Undang-undang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Dedi Djunaedi, tahap pertama dibagikan kepada 4.646 guru kemudian tahap berikutnya kepada 488 guru. Dan untuk saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi data guru untuk disalurkan kepada 1.001 guru lainnya. Sementara ketentuan verifikasi data guru bersertifikasi di antaranya, kepemilikan surat keputusan guru dan verifikasi data kehadiran absensi selama 3 bulan berturut-turut.

Adapun besaran dana sertifikasi yang diterima oleh guru non PNS sebesar Rp1,5 juta per bulannya dan untuk guru berstatus PNS sedikitnya Rp 2 juta per bulannya. Inilah pentingnya seorang guru memiliki sertifikat pendidik karena dana sertifikasi paling tidak dapat menjadi solusi atas kecilnya honor mengajar seorang guru. Namun, untuk mendapatkan sertifikasi harus mengikuti persyaratan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Baca Cara Mendaftar Sertifikasi Jalur Resmi

Info Terbaru, Sertifikasi Guru di Kota Bekasi Segera Cair

Selamat bagi para guru di kota Bekasi khususnya yang akan menerima dana sertifikasi, semoga berkah dan menambah semangat pengabdian untuk mencerdaskan generasi bangsa Indonesia. Salam Guruku Hebat.

Sumber berita:
http://www.jpnn.com/read/2015/06/01/307102/Asyik...-Jelang-Puasa-Dana-Sertifikasi-Guru-Cair

Info Terbaru, Sertifikasi Guru di Kota Bekasi Segera Cair
Pencairan dana sertifikasi guru

loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+