loading...

Jadwal Pencairan Tunjangan Profesi Guru

Bagi para guru yang telah mengetahui informasi tunjangan guru dan mengecek namanya masuk dalam daftar maka bersiap-siaplah dalam bulan-bulan ini anda akan menerima Pencairan Tunjangan Profesi Guru. Namun, bagi yang belum harap bersabar dan coba cek lagi Informasi Tunjangan Profesi Guru untuk memastikan terdaftar atau tidak..

Tunjangan profesi guru yang cair tentu memiliki nilai penting terutama bagi guru swasta yang gajinya tidak seberapa. Maka inilah bentuk penghargaan pemerintah terhadap para pendidik yang telah membagi ilmunya degan para peserta didik.

Jadwal Pencairan Tunjangan Profesi Guru

Bagi guru yang telah menerima Surat Keputusan Tunjangan Profesi atau SKTP yang dikeluarkan pada tanggal 31 Maret 2015, bersiaplah untuk menerima pencairan di bulan April ini. Hal ini sebagaimana disampaikan langsung oleh Direktur P2TK Ditjen Dikdas Kemdikbud Sumarna Supranata bahwa Tunjangan Profesi Guru pada triwulan pertama untuk periode bulan Januari sampai Maret yang diperkirakan cair pada 9-16 April .

Tunjangan profesi guru
Jadawal tunjangan profesi guru

Berapa Anggaran Tunjangan Profesi Guru?

Untuk anggaran pembayaran Tunjangan Profesi Guru tahun ini alokasinya mencapai angka Rp.70,2 triliun. Hal ini disebabkan karena memang bertambah banyaknya jumlah penerima TPG dan naiknya gaji pokok guru PNS secara berkala.

Teknis Pencairan

Teknis Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2015 ini menggunakan regulasi yang baru yaitu pencairan TPG dari Kementerian Keuangan langsung ke Pemkab atau Pemkot terkait. Lalu progres pencairan dari setiap tahapan harus dilaporkan secara teratur. Jika Pemkab maupun Pemkot tidak melakukan pelaporan, maka transfer tahap berikutnya akan dipending terlebih dahulu.
loading...
Share on FB Share on Tweet Share on G+