Cara Lengkap Mengedit Data pada Menu Tab Rombel Dapodikdas

loading...
Kabar penting buat operator di setiap sekolah yang ingin mengolah ulang (edit) data Rombongan Belajar (Rombel) yang telah masuk ke brankas Dapodikdas. Sebagai manusia sangat wajar jika kemudian ada kesalahan pada saat meng-input data, atau memang ada perubahan jumlah Rombel di saat proses KBM sedang berjalan. Maka, keadaan ini harus disikapi dengan harapan agar akurasi data terkait jumlah Rombel selalu update dan memudahkan proses pengajuan tunjangan / sertifikasi. Baca juga Cara Mendaftar Sertifikasi Guru Melalui Jalur Resmi.

Perlu ditekankan jika data Rombel sangat mempengaruhi proses dan eksistensi pembelajaran pada sebuah sekolah, sehingga pihak sekolah harus benar-benar memberi perhatian terutama akurasi datanya. Selain itu, data Rombel juga dapat mempengaruhi pencairan tunjangan guru baik itu yang sudah ataupun belum disertifikasi.

Cara Edit Data DAPODIKDAS Menu Tab Rombel
Cara Edit Data DAPODIKDAS Menu Tab Rombel
Download Patch Aplikasi Dapodikdas
Kembali pada topik, pengelolaan data Rombel dengan menggunakan Patch Aplikasi Dapodikdas Versi Terbaru telah banyak beredar di internet. Namun agar lebih aman lebik baik download langsung di situs resmi kemendikbud (http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id). Nah untuk tutorial bagaimana Cara Mengedit dan Mengirim Data Rombongan Belajar Online Dapodikdas, silakan simak video berikut:

Cara Mengedit Data Rombongan Belajar Dapodikdas


Sementara ini informasi yang dapat admin bagikan untuk para Guru Hebat, semoga Cara Mengedit dan Mengirim Data Rombel Dapodikdas ini bermanfaat.

Share on FB Share on Tweet Share on G+