Cara Cek Status Kurikulum Sekolah Masuk K13 atau Tidak

loading...
Kabar dihentikannya kurikulum 2013 (K13) diawal masa jabatan Bapak Anies Baswedan sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) periode ini cukup mengejutkan banyak pihak. Meski harus diakui banyak perangkat K13 yang belum memadai, keputusan menghentikan K13 cukup membuat beberapa sekolah pontang-panting. Banyak sekolah yang kemudian bimbang harus melanjutkan K13 atau kembali ke kurikulum 2006 (KTSP).

K13 yang berupaya mengintegrasikan pendidikan karakter di segala bidang mata pelajaran tentu memiliki tujuan mulia dalam menyiapkan generasi bangsa. Sayangnya, ketika K13 digulirkan tidak dibarengi perangkat yang memadai mulai dari sarana-prasarana hingga tim yang mampu menjangkau pelosok negeri. Wajar bila kemudian Bapak Anies Baswedan memberhentikannya dalam rangka perbaikan selanjutnya.

Download SK Balitbang tentang K13

Beberapa kepala sekolah dan pengawas sekolah memilih tetap melanjutkan K13 karena memiliki persyaratan yang memadai untuk menjalankan Kurikulum 2013 tersebut. Dan pemerintah melalui mendikbud telah menetapkan beberapa sekolah terutama yang negeri untuk tetap menggunakan K13 dalam proses pembelajaran di sekolah. Namun beberapa sekolah swasta pun ada yang suka rela melanjutkan K13 untuk digunakan sebagai kurikulum sekolahnya.

Agar lebih detailnya silakan download SK Balitbang terkait Daftar Sekolah Menggunakan Kurikulum 2013 sesuai ketetapan pemerintah. Langsung saja kunjungi https://www.dropbox.com/s/5wz6baoitd668io/SK%20BALITBANG%20K13.zip?dl=0 dan unduh file berformat zip kemudian ekstrak di komputer masing-masing.

Inilah Informasi Cara Cek Kurikulum Sekolah apakah masuk K13 atau tidak dengan cara download SK resmi Balitbang sebagaimana telah dijelaskan di atas. Semoga postingan ini bermanfaat dan menjadi rujukan rekan guru dan pihak sekolah dalam memajukan pendidikan nasional Indonesia.
Cara Cek Status Kurikulum Sekolah Masuk K13 atau Tidak
Nasib Kurikulum 2013


Share on FB Share on Tweet Share on G+